Beranda > Rock > Phil Collins; Pensiun dari Dunia Musik

Phil Collins; Pensiun dari Dunia Musik

 

Phil Collins

Philip David Charles Collins, nama aslinya, kini memasuki usia 60 tahun, selama 40 tahun bermusik dia telah menerima banyak penghargaan dan menjual lebih dari 150 juta copy album. Collins juga pernah memenangkan Oscar pada tahun 1999 berkat lagunya You’ll Be in My Heart dan menduduki chart Inggris selama berminggu-minggu.

 

Musisi manapun pasti akan berat melakukan hal ini, seperti yang dilakukan oleh musisi, vokalis, drummer sekaligus seorang solois legendaris, Phil Collins. Dalam websitenya http://www.philcollins.co.uk, Collins telah menulis pesan kepada para penggemarnya bahwa dia menyatakan berhenti dari dunia musik. Dalam statemennya juga ditulis bahwa alasannya berhenti semata-mata karena ingin berperan penuh menjadi ayah dari kedua anaknya dalam kehidupan sehari-hari. Kedua anaknya ini adalah anak dari istri ketiganya yang kini telah dicerainya.
Walau ‘masih’ berusia 60 tahun, namun Phil mengaku bahwa dirinya merasa inilah waktu yang tepat baginya untuk berhenti dari karir yang sudah dibangunnya di dunia musik. Apa alasannya?

“Aku menonton MTV Music Award dan berpikir, ‘Aku sudah tak bisa berada di bisnis yang sama dengan ini.’ Aku merasa aku sudah tak lagi hidup di dunia itu (musik) dan kukira tak ada yang bakal merindukanku,” ujar Phil.

Beberapa media menyoroti tentang kesehatan Collins yang memburuk yaitu pada syaraf tangan dan dislokasi tulang punggung yang membuatnya sulit untuk bermain drum, dan juga masalah pendengaran. Tetapi dalam situsnya dia menjelaskan sekali lagi bahwa satu-satunya alasan berhenti adalah kedua putranya, “Saya tidak khawatir tidak bisa bermain drum lagi, saya lebih khawatir tentang bagaimana memotong roti dengan aman atau membangun sesuatu untuk anak-anak saya,” katanya.

“Aku akan lebih bahagia menarik diriku dari ‘skenario’ ini sepenuhnya. Aku diam-diam akan bersepeda di hari libur dan tak kembali lagi. Cara yang bagus mengakhiri kisahku kan?” lanjut pria yang identik dengan rambut botak dan kacamata ini.

***

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: