Beranda > Pop > Andrea Bocelli

Andrea Bocelli

Andrea Bocelli (lahir di Lajatico,Toscana, 22 September 1958; umur 52 tahun) merupakan penyanyi pop tenor tunanetra berkebangsaan Italia. Bocelli mempunyai suara khas Italia yang keras nan lembut dan sangat digemari banyak orang dari segala penjuru dunia dan juga tampil di panggung-panggung opera

Sejarah Hidup

Lajatico merupakan sebuah kota yang dekat dengan kota Pisa dan Bocelli kecil tinggal di perkebunan zaitun dan anggur milik orangtuanya yang merupakan keluarga penganut Katolik yang taat. Sejak anak-anak sudah menjadi pemain organ di gereja. Bocelli kecil yang sejak lahir menderita congenital glaucoma, pada umur 12 tahun mengalami kebutaan total akibat kecelakaan saat main sepak bola. Tetapi kebutaan tidak menghalangi Bocelli untuk untuk meraih gelar doktor ilmu hukum dan bahkan sempat berpraktik sebagai pengacara. Dengan motivasi dari ibunya, dia meraih gelar doktor ilmu hukum di University of Pisa dengan mempelajari dokumen berhuruf Braille.

Awal Karier

Pada usia enam tahun, Bocelli mulai belajar piano, flute, saksofon, trumpet, trombon, harpa, gitar, dan drum. Awal karir Bocelli sebagai sebagai penyanyi adalah ketika ia memenangi lomba menyanyi Margherita d’Oro di Viareggio dengan lagu “O Sole Mio” yang dibawakannya. Ketika itu, ia masih berusia 14 tahun dan telah dua tahun mengalami kebutaan. Panggilan hati Andrea Bocelli adalah menyanyi, di samping belajar hukum dia senang menyanyi dan belajar menyanyi. Siang bekerja sebagai pengacara dan malam hari menyanyi di bar dan tekun berlatih dengan gurunya, Luciano Bettarini. Sukses Bocelli tidak lepas dari peran Luciano Pavarotti ketika pada tahun 1992, seorang musisi rock Italia, Zucchero membuat demo tape lagu Miserere dengan suara Bocelli dan mengirimkannya kepada Pavarotti, tetapi justru Pavarotti menyarankan Zucchero untuk berkolaborasi saja dengan Bocelli. Di dunia musik internasional nama Bocelli dikenal ketika berduet dengan penyanyi sopran Sarah Brightman menyanyikan lagu Time to Say Goodbye. Di tahun 1998 Bocelli bersama dengan Celine Dion berkolaborasi dalam lagu “The Prayer”. Lagu “The Prayer” ini pun memenangi penghargaan Kusala Golden Globe sebagai lagu latar terbaik dalam film Quest for Camelot. Bocelli juga berkolaborasi dengan Bono, vokalis group band U2 dalam versi Inggris lagu L’Incontro.

Diskografi

Bocelli sudah merekam tujuh opera komplet dan berbagai album pop dan klasik, dengan penjualan 65 juta kopi di seluruh dunia.

Albums

Singel

Opera

Paket CD/DVD

***

  1. Oktober 2, 2014 pukul 6:42 pm

    Hi, this weekend is pleasant in favor of me, because this
    occasion i am rearing this fantastic educational article here att my home.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: