Beranda > Pop > Ully Sigar Rusady

Ully Sigar Rusady

Ully Sigar Rusady

Garut tahun 1952, tepatnya tanggal 4 Januari lahir seorang bayi perempuan mungil dari keluarga Roesady yang diberi nama Rulany Indra Gartika, dengan panggilan Ully. Darah seni yang diwarisi sang ayah telah mengalir ke hampir semua putra putri keluarga ini. Pada usia 8 tahun saat tinggal di kota kembang Bandung, Ully mulai tekun belajar gitar pada sang ayah. Bakat musiknya terus berkembang mengikuti waktu. Tahun 1965 ketika ayahnya bertugas di Ujung Pandang, Ully menyalurkan hobby dan bakatnya membentuk grup band wanita sebagai pemain bass gitar. Lima tahun kemudian bersama keluarga pindah ke Manado. Mulai tahun 1975 menetap di Jakarta.
Ully kemudian berhasil memperoleh ijazah gitar dari YMI (Yayasan Musik Indonesia). Beberapa bulan kemudian tampil sebagai Runner Up pada “Festival Gitar Populer” ke IV di Bandung, disusul kemudian dengan diangkatnya Ully menjadi Assisten Gitar di YMI. Setelah Ully diangkat penuh menjadi guru, Ully tidak tinggal diam untuk terus memperdalam pengetahuan di bidang musik dengan belajar Piano, Harmonie, Teori Komposisi dan juga di bidang Vocal.

Ully yang lebih dikenal dengan nama Uly Sigar Roesady, mencoba mengikutsertakan 10 buah lagu ciptaannya pada Festival Lagu Pop Indonesia tahun 1978 dan ternyata 2 buah lagunya lolos masuk final. Salah satu lagunya “Harmonie Kehidupan” terpilih menjadi duta Indonesia ke Festival Pop Song tingkat internasional di Budokan Jepang tahun 1978.

Dengan semangat perjuangan yang gigih serta cinta seni yang tinggi, Ully berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya mendirikan sekolah musik yang diberi nama “Vidi Vici”. Selain sebagai pemimpin, Ully merangkap sebagai instruktur gitar, juga aktif mengajar di YASMI. Bersama adik-adiknya, Ully membentuk grup musik “Kawula Muda Vidi Vici” yang sering tampil di pentas atau acara TVRI.
Ully dengan warna vocal mandiri yang mengingatkan kita pada suara Nana Mouskouri, tidak saja sebagai penyanyi, pencipta lagu, namun juga sebagai guru musik dan berwiraswasta sebagai pengusaha yang ulet.

Dalam album ini, Ully mencoba tampil dengan hasil karya dan seni dalam lagu dengan judul “Pelita Dalam Gulita”. Lirik-liriknya tidak saja berthemakan cinta namun juga tentang panorama dan unsur sosial yang diungkapkan dalam lagu dengan syahdu dan merdu. Sajian musiknya tidak hanya mengetengahkan musik pop, tapi juga unsur musik klasik disertakan. Dia tampil bekerjasama dengan Billy J Budiarjo sebagai Music Director, berusaha keras menyuguhkan hasil karya yang manis dengan ciri khas warna Ully.

Saran, tanggapan positif dan partisipasi anda, kami nantikan.

***

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: