Beranda > Rock > Karena Dunia Butuh Iron Maiden

Karena Dunia Butuh Iron Maiden

Band Heavy Metal asal London, Inggris, Iron Maiden akan menggelar konser perdananya di Indonesia. Konser dalam rangkaian ‘The Final Frontier World Tour 2011’ tersebut akan berlangsung di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Kamis 17 Februari 2011 malam dan di Bali pada 20 Februari 2011 mendatang.

 

Iron Maiden

Bruce Dickinson dan kawan-kawan juga sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta sekitar pukul 12.50 WIB pada 16 Februari 2011. Para personel dan kru Iron Maiden menumpang pesawat Ed Force dengan nomor penerbangan 666. Pesawat Boeing 757 itu memang menjadi armada Iron Maiden setiap menggelar tur keliling dunia.

Hanya selang empat jam setelah mendarat di Jakarta, sang vokalis Bruce Dickinson mewakili personel Iron Maiden yang lain menggelar jumpa pers dengan wartawan Indonesia di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (16/2).

Berikut petikan wawancara dengan Dickinson:

Tanya: Hallo Bruce, selamat datang di Indonesia. Saya ingin bertanya, akan seperti apa konser Iron Maiden nanti?

Bruce: Terima kasih. Kami akan menampilkan 100 persen Iron Maiden show. Semua alat dan kru kami bawa lengkap seperti kami menggelar tur di tempat lain. Kami berharap besok cuacanya baik, tapi jikalau hujan kami tidak takut. Karena perlengkapan yang kami bawa juga sudah siap untuk cuaca seperti itu.

Tanya: Bruce, kenapa Iron Maiden mau datang ke Indonesia?

Bruce: Yah, soalnya sudah sejak lama, banyak yang mengundang dan banyak juga yang menanyakan. Kapan kami konser di sini? Kami sendiri kaget, karena kami mendengar tiket  di sini terjual habis. Semalam kami manggung di Singapura dan di sana juga habis, tapi katanya di sini terjual lebih banyak. Saya mendengar 25 ribu lebih yang sudah terjual. Kami jadi lebih bersemangat (tersenyum).

Tanya: Lagu apa aja yang akan dibawakan?

Bruce: Semua lagu hits kami pastinya.

Tanya: Bruce, Ini kan tur dunia ‘The Final Frontier’, jangan-jangan ini tur dunia kalian yang terakhir?

Bruce: Yah banyak yang bilang seperti itu. Tapi jangan khawatir, kami belum berpikir ke arah sana. Kami masih punya rencana, tunggu saja nanti.

Tanya: Apa rahasia yang bisa bikin Iron Maiden bertahan lama?

Bruce: Kami bukan band heavy metal biasa. kami nggak suka lagu kami diputar di radio, kami juga nggak terlalu suka media. Makanya banyak anak muda yang penasaran dengan band kami. Kami juga punya style sendiri, bukan sembarangan band Heavy metal.

Tanya: Selamat yah Bruce untuk Grammy-nya. Bagaimana perasaan Anda dan rekan-rekan yang lain?

Bruce: Ah biasa saja (tertawa).

Tanya: Bruce kenapa sekarang rambutnya pendek?

Bruce: Karena faktor umur (sambil ketawa). Jadi begini, saya pernah melihat di cermin suatu hari. Lalu saya berpikir apa masih pantas umur segini rambut saya masih gondrong. Ya sudah saya pikir dipotong saja, ternyata wajah saya lebih menarik kalau rambutnya pendek (tertawa).

Lagi pula secara seksual saya jadi tampil lebih menggoda (tersenyum). Saya juga punya pekerjaan di luar Iron Maiden, saya kan pilot, mana ada penumpang yang nyaman dengan pilot yang gondrong.

Tanya: Kenapa selama 30 tahun Iron Maiden konser terus?

Bruce: Karena dunia butuh Iron Maiden.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: