Beranda > Pernik > Gary Moore…telah pergi untuk selama-lamanya…

Gary Moore…telah pergi untuk selama-lamanya…

 

Gary Moore

Gary Moore, mantan bintang grup band rock Irlandia, Thin Lizzy, meninggal dunia di Spanyol dalam usia 58 tahun. “Dengan kesedihan dan penyesalan yang mendalam kami harus mengumumkan bahwa Gary Moore meninggal sewaktu berlibur di Spanyol Minggu dini hari,” demikian isi pernyataan di jejaring resminya pada Ahad (6/2).
“Fikiran kami bersama anak-anak, keluarga dan teman-temannya pada saat sedih ini,” katanya. Menurut jejaring Irish Times, Gary ditemukan sudah meninggal di kamar hotelnya di Estepona pada Ahad dini hari. Otopsi dijadwalkan dilakukan di kota Malaga, yang berdekatan, kata surat kabar tersebut.

Wanita jurubicara Kantor Urusan Luar Negeri di Inggris di London mengatakan, “Kami sadar (mengenai meninggalnya Gary Moore), dan kami siap memberi bantuan konsuler. Kami bersedih atas kehilangan yang dirasakan oleh keluarganya.”

Gary baru saja berusia 16 tahun, ketika ia pindah dari Belfast ke Dublin pada 1969 untuk bergabung dengan Skid Row, yang menampilkan Phil Lynott sebagai penyanyi utama. Gary belakangan dibawa bergabung dengan Thin Lizzy, yang terkenal karena lagu larisnya seperti “Whiskey in the Jar” dan “The Boys Are Back in Town“.

Ia menggantikan Eric Bell, yang hengkang dan mengatakan kepada BBC, “Aku masih tak bisa percaya ini. Ia sangat gagah, ia bukan korban jiwa rock, ia adalah orang sehat. Ia adalah pemain jempolan dan musikus yang berdedikasi.”

Selain main bersama Thin Lizzy selama beberapa priode, Gary bekerja secara terpisah dengan Lynott, yang meninggal pada 1986 akibat komplikasi yang berkaitan dengan obat-obatan. Gary Moore juga bekerja dengan sejumlah artis kelas atas, termasuk George Harrison. Dalam project solonya ia dikenal dengan lagu Still Got The Blues yang melegenda.

Kini lengkingan gitarnya hanya bisa kita dengar lewat karya-karya yang ditinggalkannya,  tidak ada salahnya jika koleksi lagu-lagu Gary Moore milik kita dikumpulkan lalu diputar kembali,  sebagai bentuk penghormatan untuk seorang gitaris blues papan atas di bumi ini.

***

Kategori:Pernik Tag:
  1. Mei 21, 2014 pukul 12:35 am

    each time i used to read smaller posts which also
    clear their motive, and that is also happening with this post which
    I am reading now.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: