Beranda > Rock > The Final Countdown Bukan Lagu Favorit John Norum

The Final Countdown Bukan Lagu Favorit John Norum

John Norum

John Norum

Kalau bicara soal Europe, yang terbayang di benak pastilah lagu The Final Countdown. Anehnya, ternyata tak semua personil band ini suka pada tembang yang identik dengan band mereka ini. John Norum contohnya, ia ternyata orang yang pertama menolak lagu ini saat akan direkam meski akhirnya ia mulai suka juga pada lagu ini.

“Waktu Joey Tempest pertama kali memutar demo lagu ini, saya termasuk orang-orang yang bilang, ‘Kamu gila ya? Ini bukan musik kita.’ Suara synthesizer mendominasi lagu ini dan saat itu kami lebih mengidentikkan diri dengan Thin Lizzy, UFO, dan Deep Purple. Tapi pelan-pelan lagu ini akhirnya bisa juga saya terima,” kisah John Norum saat diwawancarai majalah Classic Rock.

Meski akhirnya bisa menerima lagu ini namun hingga sekarang John Norum masih tetap menganggap lagu ini sebagai lagu yang membosankan saat dibawakan live. “Sebagai gitaris, saya tidak bisa berbuat apa-apa dalam lagu itu. Memang ada sedikit solo ala Ritchie Blackmore di sana, tapi cuma itu saja. Tapi kalau kami melihat reaksi penonton… Oke lah. Sepertinya lagu ini sekarang sudah jadi milik dunia,” ungkap John lagi.

Sejak pertama kali dilepas hingga saat ini, The Final Countdown memang jadi lagu wajib Europe saat naik panggung. Belum pernah mereka tampil tanpa membawakan lagu ini dan sepertinya sampai kapan pun, lagu ini akan tetap jadi bagian dari Europe.

Source: Blabber Mouth

  1. Juni 25, 2013 pukul 8:51 am

    I have been surfing on-line more than 3 hours today, yet I never discovered
    any interesting article like yours. It’s lovely value enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made just right content material as you probably did, the net will probably be a lot more helpful than ever before.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: