Beranda > Rock > Ozzy Osbourne: Dio Tak Tergantikan!

Ozzy Osbourne: Dio Tak Tergantikan!

Ozzy Osbourne

© ozzy osbourne

Kematian Ronnie James Dio tanggal 17 Mei lalu memang membuat banyak orang terkejut. Selama ini Dio memang identik dengan heavy metal dan bahkan orang sering menyebutnya sebagai orang pertama yang memperkenalkan ‘salam tiga jari’ ke dunia musik heavy metal. Salah satu orang yang dikejutkan dengan kabar duka ini adalah Ozzy Osbourne yang juga sempat bernaung di band yang sama dengan mendiang Dio. Buat Ozzy, Dio memang tak tergantikan.

“Saya sangat sedih mendengar kabar kematian Ronnie James Dio. Metal benar-benar kehilangan salah satu vokalis terbaiknya. Saya sampaikan duka yang sedalam-dalamnya untuk keluarga dan seluruh fans mendiang. Love and respect,” tulis Ozzy Osbourne dalam sebuah pernyataan resmi di media.

Ronnie James Dio meninggal pada hari Senin, 17 Mei 2010, setelah cukup lama memerangi kanker usus yang ia derita. Dio meninggal di usia 67 tahun dan hanya beberapa saat sebelum kondisinya memburuk, rocker gaek ini masih sempat naik panggung dan muncul di perhelatan Revolver Golden Gods Awards.

Dio tercatat sempat menggantikan Ozzy sebagai vokalis Black Sabbath antara tahun 1980 – 1982. Dalam kurun waktu ini, Dio sempat ikut menggarap tiga album Black Sabbath, Heaven & Hell, Mob Rules, dan Live Evil. Sepuluh tahun kemudian, Dio kembali bergabung dengan Black Sabbath dan melahirkan album Dehumanizer. Terakhir, pada tahun 2006, Dio menjadi vokalis Heaven & Hell yang juga digawangi para personil Black Sabbath. Selamat Jalan Dio!

***

Source: Blabber Mouth

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: