Beranda > Pernik > Kisah Unik Seputar Queen

Kisah Unik Seputar Queen

Queen

Queen

Pada tahun 2005, The Guinness Book of World Records mencatat rekor yang berhasil diraih album-album milik Queen. Menurut mereka, album-album band asal Inggris ini berhasil masuk ke UK Album Charts selama 1.322 pekan atau kurang lebih setara dengan 27 tahun. Belum ada band yang sanggup menyamai rekor ini.

Pada tahu 2006, album Queens Greatest Hits disebut sebagai album best selling sepanjang zaman dengan total penjualan sebanyak 5.407.587 keping. Angka ini memiliki selisih 604.295 keping dari pesaing terdekatnya: Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band milik The Beatles.

Selama kariernya, Queen berhasil mencatatkan 18 album yang berhasil masuk peringkat pertama album paling laris, 18 single yang berhasil masuk posisi pertama tangga lagu, dan 10 DVD yang juga berhasil masuk peringkat pertama. Ini menjadikan Queen sebagai band paling laris di seluruh dunia.

Pada tahun 2004 saja band ini tercatat sudah menjual lebih dari 300 juta keping album di seluruh dunia termasuk total 32,5 juta yang berhasil terjual di daratan Amerika.

Wembley Memorial Concert, acara penghormatan terakhir untuk mendiang Freddie Mercury yang digelar pada tahun 1992, menggunakan kabel sepanjang 316 mil untuk memungkinkan acara ini disiarkan di 80 negara berbeda. Di belakang panggung sendiri, ada 2.000 hamburger, 1.000 veggieburger, seperempat ton kentang goreng, 3.000 botol anggur, dan 4.000 galon coke dan bir untuk jatah konsumsi para pendukung dan kru konser akbar ini.

Dalam lagu Bohemian Rhapsody milik Queen ada baris yang berbunyi “mamma mia, mamma mia, mamma mia let me go“. Uniknya, pada bulan Januari 1976, lagu Bohemian Rhapsody yang saat itu bertengger di puncak tangga UK Chart digeser oleh lagu milik ABBA yang berjudul Mamma Mia.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: