Beranda > Pernik > Kisah Unik di Balik The Beatles

Kisah Unik di Balik The Beatles

The Beatles

The Beatles

Konon, di era 1960-an The Beatles diwajibkan membayar pajak yang nilainya lebih dari 100%. Artinya, mereka membayar pajak untuk bisa bekerja.

Untuk mencapai efek berada di dalam air untuk lagu , John Lennon bernyanyi dengan cara menempelkan mulutnya pada microphone. Agar tak terkena aliran listrik, microphone tersebut dibungkus kondom. Sayangnya, hasil rekaman unik ini kemudian dibuang.

Sepanjang kariernya, satu-satunya personil The Beatles yang paling banyak menerima surat dari penggemarnya adalah Ringo Starr.

Di bagian akhir lagu A Day in the Life ada suara peluit yang tak terdengar oleh telinga manusia. Suara peluit ultrasonik ini adalah ide Paul McCartney karena ia ingin mempersembahkan lagu ini untuk Martha, anjing kesayangannya.

Lagu berjudul Yesterday milik The Beatles tercatat sebagai lagu yang paling banyak direkam ulang. Sampai saat ini ada sekitar 2.500 versi dari lagu ini.

Selama berkarier di dunia musik Paul McCartney sempat menggunakan banyak nama samaran termasuk Paul Ramone, Bernard Webb, A. Smith, Apollo . Vermouth, Country Hams, Percy ‘Thrills’ Thrillington“, dan The Fireman.

Pada bulan Januari 2002, lagu milik George Harrison yang berjudul My Sweet Lord berhasil menggeser lagu milik Aaliyah yang berjudul More Than A Woman di posisi pertama tangga lagu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lagu milik orang yang sudah meninggal menggeser lagu milik orang yang juga sudah meninggal.

Tahun 1996, Ringo Starr muncul sebagai bintang iklan untuk saus apel di Jepang. Uniknya, dalam bahasa Jepang, Ringo memang berarti saus apel.

Paul McCartney menciptakan lagu Hey Jude untuk menghibur Julian Lennon karena pada saat itu John Lennon memutuskan untuk menceraikan Cynthia, ibu Julian.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: