Beranda > Rock > Heavy Metal Tak Pernah Lepas Dari Black Sabbath

Heavy Metal Tak Pernah Lepas Dari Black Sabbath

Heavy Metal Book

Black Sabbath And The Rise Of Heavy Metal Music

Era kejayaan heavy metal memang sudah mulai surut tapi kalau kita menengok ke belakang sejenak, genre ini sempat mendunia di era 1980-an sampai 1990-an. Banyak orang yang bilang kalau lahirnya genre heavy metal tak lepas dari campur tangan Ozzy Osbourne dan Black Sabbath. Nyatanya pendapat itu mungkin tak terlalu berlebihan. Banyak band yang muncul karena terinspirasi oleh grup asal Inggris ini. Kalau Anda ingin tahu lebih banyak soal heavy metal, sepertinya Anda harus membaca buku berjudul Black Sabbath And The Rise Of Heavy Metal Music ini.

Buku berjudul panjang ini ditulis oleh Dr. Andrew L. Cope setelah ia melakukan penelitian panjang seputar awal kemunculan heavy metal perkembangannya kemudian. Buku dengan sampul bergambar gitar ini diedarkan oleh Ashgate Popular dan Folk Music Series dan akan memberikan gambaran mengenai awal kemunculan genre ini. Langkah pertama Dr. Andrew adalah mencari tahu kenapa Birmingham menjadi tempat paling tepat buat kelahiran heavy metal sendiri.

Menurut Dr. Andrew, lahirnya heavy metal di Birmingham sekitar tahun 1960-an sampai 1970-an bukanlah tanpa sebab. Birmingham bukanlah tempat yang besar seperti London atau Liverpool namun tempat ini mau tak mau juga terpengaruh oleh iklim musik dan industri yang ada di dua kota besar itu. Dr. Andrew lantas menganalisa enam album awal Black Sabbath dan Led Zeppelin dan membandingkan materi dalam dua belas album yang muncul di era yang hampir bersamaan itu.

Source: Blabber Mouth

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: