Beranda > Rock > Roger Waters Kembali Gelar Konser The Wall

Roger Waters Kembali Gelar Konser The Wall

Roger Waters

Roger Waters

Tiga dasawarsa yang lalu dunia digemparkan oleh sebuah konser akbar yang digelar oleh Pink Floyd. Untuk ukuran saat itu, konser bertajuk The Wall itu memang termasuk yang paling megah. Selain membawakan semua lagu dalam album The Wall secara berurutan, Pink Floyd juga menyuguhkan atraksi visual yang tak kalah menariknya. Kini, setelah lewat tiga puluh tahun, Roger Waters, sang konseptor, akan kembali menggelar konser ini dalam versi yang lebih segar.

Konser The Wall sendiri sebelumnya sempat di gelar ulang, tepatnya di tahun 1990, lalu oleh Roger Waters saat ia mundur dari Pink Floyd. Saat itu konser akbar ini digelar untuk merayakan runtuhnya tembok Berlin di tahun bersama beberapa musisi lain. Kali ini Roger kembali akan mengulang atraksi spektakuler ini sebanyak 35 kali diawali dari konser di Toronto, Canada pada tanggal 15 September mendatang.

Ada kisah menarik di balik pembuatan album The Wall ini. Roger Waters mengaku otaknya dipenuhi rasa takut dan rasa takut inilah yang ia ungkapkan dalam lagu-lagu di album ini. Secara keseluruhan, album ini memang mengusung tema yang suram, sama persis dengan visualisasinya yang dibintangi oleh Bob Geldof saat itu. “Tiga puluh tahun yang lalu, saat saya menulis The Wall, saya hanyalah seorang anak muda yang ketakutan. Perlu waktu lama buat saya untuk mengatasi rasa takut itu,” ungkap Roger. Nyatanya, ketakutan ini pula yang mengantar Pink Floyd dab Roger Waters menuju popularitas.

Source: Rolling Stone

  1. Mei 10, 2010 pukul 9:00 am

    salam kenal🙂

    bakal ke indonesia ga dia y?

    -zaldi- / FMIPA / sistem komputer / universitas andalas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: