Beranda > Pernik > Black Sabbath, Awalnya Bermain Blues

Black Sabbath, Awalnya Bermain Blues

Black Sabbath

Black Sabbath

  • Black Sabbath didirikan di Birmingham pada tahun 1966. Awalnya band ini bernama Polka Tulk Blues Band yang kemudian disingkat menjadi Polka Tulk. Tak lama kemudian band ini berganti nama menjadi Earth. Musik yang mereka bawakan awalnya adalah blues-rock.
  • Konon, saat melihat poster film horor berjudul BLACK SABBATH, mereka heran ada orang yang mau membayar untuk ditakut-takuti dan sejak itu mereka mengganti nama band mereka menjadi Black Sabbath dan memasukkan unsur horor dan magis ke dalam musik mereka.
  • Sejak berdiri Black Sabbath sempat berkali-kali ganti personil. Sampai saat ini musisi yang menyandang gelar mantan personil Black Sabbath telah mencapai 22 orang.
  • Lagu Fairies Wear Boots mendapat inspirasi saat Ozzy dan Geezer bertengkar dengan beberapa orang skinhead (berandal yang menganut faham sayap kanan). Lagu ini sendiri dibuat untuk mengolok-olok skinhead dengan sebutan ‘peri yang mengenakan sepatu bot’.
  • Konon, istilah Doom Metal muncul karena lagu Hand of Doom milik Black Sabbath.
  • Ada track misterius dalam album SABOTAGE milik Black Sabbath. Lagu berdurasi 20 detik yang muncul di akhir lagu The Writ ini sebenarnya adalah rekaman Ozzy Osbourne dan Bill Ward yang sedang bercanda di studio. Track ini hanya masuk di versi US dan versi UK dari album SABOTAGE.
  • Tony Iommi mengalami kecelakaan kerja yang membuatnya kehilangan ujung jari manis dan jari tengah dari tangan kanannya, padahal Tony kidal dan jari ini yang ia gunakan untuk menelusuri fret-fret gitar. Ironisnya, hari itu adalah hari terakhir Tony bekerja di pabrik karena ia ingin lebih fokus pada musik.
  • Elton John ternyata adalah fans berat Black Sabbath. Ia bahkan mengatakan kalau Black Sabbath adalah satu-satunya band rock yang ia sukai.
  • Adam Wakeman, keyboardist Black Sabbath, adalah putra dari Rick Wakeman, keyboardist Yes dan mantan keyboardist Black Sabbath juga.

Source: Metal Storm

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: