Beranda > Pernik > Kisah Unik Seputar Dream Theater

Kisah Unik Seputar Dream Theater

Dream Theater

Dream Theater

  • Saat Dream Theater menggelar konser di Salt Lake City tahun 2007 lalu, Gubernur Jon Huntsman Jr. menetapkan tanggal 30 Juli 2007 sebagai ‘Hari Dream Theater’.
  • Petrucci bermain gitar sejak usia 8 tahun namun beralih ke keyboard karena melihat kakaknya yang juga berlatih keyboard boleh tidur lebih larut. Sayang ‘usaha’ ini gagal dan Petrucci kembali bermain gitar di usia 12 tahun.
  • Intro dan outro dalam lagu 6:00 yang ada di album AWAKE diambil dari film John Huston yang berjudul THE DEAD.1
  • Awalnya, sampul album LIVE SCENES FROM NEW YORK bergambar buah apel yang diikat dengan kawat berduri dengan latar belakang kota New York yang sedang terbakar, termasuk menara kembar WTC. Album ini dirilis tanggal 11 September 2001 bertepatan dengan peristiwa tragis di WTC. Karena tak ingin terjadi masalah, album ini lantas ditarik dari peredaran dan diedarkan lagi dengan cover lain. Beberapa album yang sudah terlanjur terjual sekarang jadi rebutan para kolektor.
  • Gambar gedung yang ada dalam cover album METROPOLIS PT. 2: SCENES FROM A MEMORY adalah gambar gedung Bear Tracks Studio, tempat Dream Theater merekam lagu-lagu mereka selama bertahun-tahun.
  • Dalam buku tahunan sekolahnya, Mike Portnoy sempat menulis kalau ia ingin menjadi seperti Neil Peart (drummer Rush) kalau ia sudah besar nanti.
  • Dream Theater adalah nama yang diusulkan ayah Portnoy dan diinspirasi oleh sebuah gedung bioskop di Monterey, California.
  • James LaBrie tidak mencantumkan nama depannya (Kevin) karena menganggap ada dua John (John Petrucci dan John Myung) dalam Dream Theater sudah cukup membingungkan dan tak mau menambah ‘masalah’ karena saat itu Kevin Moore masih menjabat sebagai keyboardist Dream Theater.
  • Ada seorang wanita berusia 60 tahunan yang menjadi fans berat Dream Theater. Wanita ini sering disebut dengan nama DT Grandma meskipun nama aslinya adalah Patricia McLoughlin.
  • Lagu Ytse Jam sebenarnya adalah nama pertama Dream Theater yang ditulis terbalik. Dream Theater awalnya bernama Majesty.
  • Mike Portnoy mendapat gelar Drummer Terbaik dari Modern Drummer selama dua belas tahun berturu-turut.
  • John Petrucci, John Myung dan Mike Portnoy, semuanya menikah dengan personil band power metal/thrash metal bernama Meanstreak.

Source: Metal Storm

  1. April 13, 2010 pukul 3:03 pm

    kalo suara bokep di tengah lagu Home (scenes of a memory) itu suara gw gi main ma miyabi.
    dan itu benar2 hoax.
    thx artikelnya gan, gw juga penggemar DT

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: