Beranda > Rock > Led Zeppelin Tolak Tampil di Download Festival

Led Zeppelin Tolak Tampil di Download Festival

Robert Plant

Robert Plant

Reuni Led Zeppelin pada bulan Desember 2007 lalu membuat banyak orang berusaha untuk membangkitkan lagi legenda lama ini. Tak sedikit promotor musik yang berusaha membujuk mereka untuk tampil dalam festival yang mereka gelar namun tak satu pun yang berhasil mengubah pendirian Led Zeppelin, termasuk promotor Download Festival yang harus menelan pil pahit saat undangan mereka ditolak oleh band lawas ini.

“Setiap festival di seluruh dunia berusaha mendekat Led Zeppelin atau manajemen mereka untuk mengajak mereka ikut bermain dalam festival mereka. Banyak uang yang ditawarkan. Memang bukan itu yang ingin mereka lakukan saat ini dan kami bisa menerima itu. Mungkin mereka tak akan pernah bersedia,” papar Andy Copping.

Sebenarnya inti permasalahannya ada pada Robert Plant, sang vokalis. Plant sepertinya sudah tak berminat lagi menghidupkan band yang membesarkan namanya ini. Ia lebih tertarik meniti solo karier dan sepertinya keputusan itu wajar karena ia juga cukup sukses bersolo karier ditandai dengan berhasilnya rocker gaek ini mengantarkan album RAISING SAND, duetnya bersama Alison Krauss, menjadi album terbaik Grammy.

Di saat yang bersamaan Jimmy Page, sang gitaris, sepertinya cukup tertarik dengan ide membangunkan Led Zeppelin namun ia juga cukup sadar kalau tak akan ada Led Zeppelin tanpa Robert Plant meski Roger Daltrey sempat menawarkan diri menjadi pengisi vokal. Terlepas dari itu, Download Festival sendiri sudah berhasil mendatangkan banyak band legendaris seperti AC/DC, Rage Against the Machine, Aerosmith, Stone Temple Pilots, Motörhead, Wolfmother, John Paul Jones, dan Them Crooked Vultures.

Jadi tak ada alasan untuk tidak ikut menyaksikan acara yang akan digelar di Donington Park pada tanggal 11 – 13 Juni ini kan?

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: