Beranda > Jazz > Diane Schuur; Meski Terlahir Buta, Berhasil Menjadi Musisi Jazz Dunia

Diane Schuur; Meski Terlahir Buta, Berhasil Menjadi Musisi Jazz Dunia

Diane Schuur

Meski terlahir buta, Diane Schuur yang kerap dipanggil “Deedles” pernah memenangkan dua Grammy Awards. Penyanyi dan pianis ini juga sudah sering kali tampil bersama musisi-musisi papan atas seperti Stan Getz, B.B. King, Ray Charles dan Quincy Jones.

Bisa dikatakan, Diane bisa sepopuler sekarang karena ditemukan oleh Stan Getz yang terpukau saat melihat Diane menyanyikan lagu “Amazing Grace” di Monterey Jazz Festival 1979. Stan Getz kemudian mengajaknya untuk tampil di White House, dimana kemudian Nancy Reagen kembali meminta Diane untuk tampil bersama Count Basie Orchestra di tahun 1987. Stan Getz bermain dalam tiga album Diane yang cukup terkenal yaitu: Deedles (1984), Schuur Thing (1985) dan Timeless (1988).

Diane di tahun-tahun berikutnya menjadi sangat sibuk merekam album bersama B.B. King di tahun 1985, beberapa album solo dan juga termasuk satu album yang ia digarap bersama Count Basie Orchestra. Diane mampu menunjukkan bahwa dirinya memang memiliki potensi yang cukup besar hingga ia merilis album dengan judul “Midnight” dimana penyanyi aslinya adalah Barry Manilow. Barry Manilow sendiri juga terlibat dalam album tersebut bersama musisi lainnya seperti: Alan Broadbent pada piano, Chuck Berghofer pada Bass, dan dua orang drummer kawakan Harvey Mason dan Peter Erskine.

Album “Live” Diane Schuur yang kedua, dirilis tahun 2006 dengan label GR2 Classics, yang merupakan album Diane yang ke dua puluh sepanjang karirnya sebagai musisi dan direkam di Ronnie Scott di Soho – London. Tahun 2008 Diane merilis album kompilasi berjudul “Some Other Time.”

***

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: