Beranda > Jazz > Diana Krall; Desah Vokalnya Begitu Menggoda

Diana Krall; Desah Vokalnya Begitu Menggoda

Diana Krall

Nada suara agak berat, improvisasi piano yang begitu lembut dan lagu-lagu yang “soft” menggoda, itulah kesan yang muncul saat mendengarkan Diana Krall.

Penyanyi dan pianis ini memulai belajar piano pada saat berumur 4 tahun, dan guru musiknya yang paling berperan adalah justru ayahnya sendiri. Diana kuliah di Berklee College of Music di awal tahun 1980 lalu pindah ke Los Angeles dan tinggal disana selama 3 tahun sebelum akhirnya pindah ke Toronto.

Tahun 1990 Diana tinggal di New York dan merekam album pertamanya berjudul “Stepping Out,” album ini sangat menarik perhatian produser Tommy Lipuma yang kemudian mendukungnya untuk merilis album kedua “Only Trust Your Heart” (1995), dan kemudian sebuah album tribute untuk Nat King Cole “All For You” (1996).

Setelah berhasil masuk dalam tangga lagu Jazz di Billboard selama 70 minggu dan juga sebagai nominator Grammy, albumnya “The Look of Love” (2001) berhasil memperoleh Platinum dan masuk jajaran Top 10 Billboard.

Album “Girl in the Other Room” adalah sebuah album istimewa, karena dalam album tersebut Diana menampilkan lagu-lagu ciptaannya sendiri yang dirilis tahun 2004. Prestasinya yang paling mengesankan adalah saat ia memperoleh Grammy Awards untuk kategori “Jazz Vocal Performance” tahun 1999, dan kategori “Best Jazz Vocal Album” tahun 2002.

Keuletan, ketekunan dan keyakinan, itulah yang membawa musisi cantik  ini menjadi seperti sekarang ini.

***

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: