Beranda > Rock > U2, Pengumpul Uang Terbanyak Sepanjang 2009

U2, Pengumpul Uang Terbanyak Sepanjang 2009

Bono Vox

© silvertongueonline

U2memang bukan band baru tapi bukti kedigjayaan band asal Irlandia ini ternyata masih bisa dilihat sampai saat ini. Beberapa waktu yang lalu, Billboard menyusun data band dan musisi dengan penghasilan terbanyak sepanjang tahun 2009 dan siapa yang berdiri di puncak tangga? U2!

Top 40 Money Makers list milik Billboard menyebutkan kalau sepanjang tahun kemarin U2 yang digawangi Bono, sang vokalis, dan The Edge, sang pemetik dawai gitar, ini berhasil mengumpulkan tak kurang dari US$109 juta. Menyusul ketat tepat di bawah U2 adalah rocker veteran asal Amerika, Bruce Springsteen yang berhasil mengantongi US$57,6 juta sepanjang tahun yang sama.

Meski banyak menghiasi pemberitaan di internet namun diva pop Madonna kali ini harus puas hanya berada di posisi ketiga saja dengan penghasilan sebesar US$47,2 juta. Dan menggenapi lima besar tangga Top 40 Money Makers list adalah rockers gaek asal Australia, AC/DC (US$43,6 juta) dan Britney Spears (US$38,8 juta). Di sisi lain, Coldplay yang sempat jadi pengumpul uang terbanyak di Inggris kali ini gagal masuk lima besar lantaran hanya mampu mengumpulkan sebanyak US$27,3 juta saja.

Billboard sendiri menolak mengungkap metode yang mereka pakai untuk menyusun daftar panjang ini namun bisa diperkirakan kalau komponen yang mereka gunakan pasti adalah dari hasil penjualan tiket konser, penjualan CD, dan online distribution. Mengingat performa U2 sepanjang tur panjang 360 Degrees yang sangat memuaskan, layak rasanya Bono Vox dan kawan-kawan ini berjaya di puncak tangga. Selamat!

Sumber: Silver Tongue Online

***

Kategori:Rock Tag:, , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: